4 Tren Bisnis yang akan Membantu Memulai Bisnis di Tahun 2015

Tahun 2014 sudah berlalu, tahun 2015 mulai kita jalani. Bila kita ingin memulai bisnis pada tahun ini maka saat ini waktu yang tepat untuk beraksi. Karena di tahun 2015 diprediksi perekonomian Amerika semakin membaik, dan hal ini akan mempengaruhi negara-negara lain, khususnya Indonesia.

Bila kita sedang manjalankan bisnis baru, yang sangat penting adalah kita harus memastikan melakukan hal-hal yang sedang menjadi tren bisnis tahun ini. Untuk memulai bisnis kecil, berikut ini 4 hal yang akan menjadi trend bisnis di tahun 2015.

1.    Setiap orang ingin melakukan pekerjaan dengan cepat sebisa mungkin dengan hanya beberapa langkah saja.

Apakah mereka sebagai pelaku usaha atau bahkan ibu rumah tangga, pada dasarnya tidak seorangpun ingin waktunya terbuang sia-sia. Jadi buatlah bisnis yang dapat menghemat waktu atau membantu mempercepat menyelesaikan pekerjaan bagi perusahaan, rumah tangga, hingga individu.

Tidak peduli apa jenis bisnis kita, tetapi kita harus memastikan memiliki website bisnis, customer service dan kontak atau alamat yang jelas untuk melayani customer. Tambahkan no kontak yang mudah dihubungi oleh customer atau klien kita. Dan sediakan kontak email dan live chatting di website bisnis yang bisa dihubungi sewaktu-waktu. Dengan banyak pilihan kontak membuat customer dengan mudah menghubungi kita.

Kita juga perlu menetapkan jam kerja lebih lama, karena bisa jadi customer akan menghubungi kita setelah jam kerja.

2.    Meskipun kondisi ekonomi akan membaik, tetapi orang masih berhati-hati untuk membelanjakan uangnya.

Dengan kondisi ekonomi membaik dan penghasilan meningkat itu akan meningkatkan kepercayaan diri untuk membelanjakan uangnya, tetapi bukan berarti mereka akan menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu.

Jadi kita harus menawarkan harga produk atau jasa dengan harga yang sesuai atau masuk akal dengan value dan kualitasnya. Untuk meningkatkan penjualan, kita bisa membundle produk atau jasa dalam paket-paket yang berbeda, misalkan kita menjual bundle berdasarkan paket PLATINUM, GOLD, dan SILVER. Sehingga customer bisa memilih yang disesuaikan dengan kemampuan mereka.

3.    Saat ini segala hal sudah online terutama dalam dunia bisnis.

Banyak perusahaan yang menggunakan pekerja freelance untuk menyelesaikan proyeknya secara online. Baik itu sebagai customer service, programmer, desainer, penulis, penerjemah, website developer, dan masih banyak lagi.

Karena dengan menggunakan pekerja freelance bisa menghemat biaya perusahaan. Dan yang terpenting perusahaan bisa dengan mudah mendapatkan pekerja yang memiliki skill sesuai yang dibutuhkan secara online.

Jadi kita bisa memulai bisnis yang menyediakan servis bagi perusahaan-perusahaan itu. Karena bisnis ini memiliki pasar yang sangat besar dari seluruh negara di dunia.

Jika kita saat ini memiliki skill, coba pikirkan bagaimana membuat skill yang kita miliki ini bisa kita tawarkan secara online.

4.    Saat ini setiap jenis bisnis sudah online, tetapi customer tetap menginginkan servis secara personal, jadi buat produk atau jasa kita yang personalized sehingga customer merasa produk ini customize bagi mereka.

Tidak peduli apa jenis bisnis kita, yang pasti kita harus memberikan sentuhan personal. Sentuhan personal adalah kelebihan dari bisnis UMKM dibandingkan perusahaan yang besar. Jadi kita harus memanfaatkan keunggulan ini untuk mengenal customer dan bicara dengan mereka, kita tunjukkan bahwa kita bisa memenuhi keinginan mereka secara personal.

Apapun jenis bisnis yang akan kita jalankan tahun 2015 ini gunakan 4 tren bisnis di atas maka akan membantu bisnis yang baru berjalan.

– See more at: http://tangandiatas.com/4-trend-bisnis-yang-akan-membantu-memulai-bisnis-di-tahun-2015/#sthash.7X6HCPJA.dpuf